Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia akan kembali menggelar pertandingan Piala Copa Indonesia yang rencananya akan digelar pada bulan Maret hingga Juli 2010 mendatang.

Sekretaris PT Liga Indonesia Tigor Shalomboboy di Jakarta, Senin mengatakan, meski waktunya sudah ditentukan hingga saat ini pihaknya belum menentukan format yang digunakan.

"Kalau waktu pelaksanaan sudah pasti namun untuk format masih akan dibahas lagi," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, waktu pertandingan Piala Copa sangat singkat apalagi pada bulan Juni akan ada Piala Dunia. Agar pertandingan efektif maka jumlah peserta akan disederhanakan.

Piala Copa tahun 2010 akan diikuti oleh 32 klub dari beberapa divisi namun untuk nama-nama klub akan ditentukan setelah format telah disepakati.

Klub yang dipastikan akan menjadi peserta Piala Copa 2010 adalah klub-klub yang saat ini menjalani kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL).

"Klub ISL sudah pasti, namun belum tentu mereka mau bertanding. Yang jelas tunggu pembahasan dulu," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, tim dari Divisi Utama juga akan menjadi peserta, namun demikian berapa jumlah klub yang akan ikut bertanding masih dalam pembahasan.

Piala Copa Indonesia digelar ditengah-tengah kompetisi sepak bola baik ISL, divisi utama dan divisi satu. Adapun juara Piala Copa tahun lalu adalah klub Sriwijaya FC Palembang. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010