Bojonegoro (ANTARA News) - Tim Persibo Bojonegoro menang 2-0 melawan Persiku Kudus dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Selasa.

Sejak awal pertandingan tim yang berjuluk" laskar Angling Dharma", langsung menyerbu dan menekan pertahanan Persiku. Sejumlah peluang gagal diselesaikan anak asuh Sartono Anwar dan baru pada menit ke-30, gol pertama Persibo dicetak Victor Da Silva.

Gelandang serang itu  mendapat umpan dari samping kiri dan langsung menyerbu masuk kotak penalti lalu dengan tendangan keras menjebol gawang Persiku yang dijaga Ibrahim.

 Gol kedua Persibo dihasilkan lewat tendangan penalti pada menit ke-38 oleh Abel Ciello. Penalti tersebut akibat pelanggaran pemain Persiku, Heru Kusmanto yang menepis bola di kotak pinalti dari hasil tendangan pemain Persibo, Irvan.

Bola yang ditendang Abel Ciello ke arah kiri, gagal diantisipasi penjaga gawang Ibrahim yang bergerak ke kanan. Wasit Dedik Wahyudi, meniup peluit dan kedudukan berubah 2-0, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim orange tetap melakukan tekanan ke kubu Persiku. Sejumlah peluang selalu gagal membuahkan gol hingga akhir pertandingan kedudukan tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan Persibo.

"Pada babak kedua tekanan pemain Persibo memang menurun, yang mengakibatkan sulit menghasilkan gol," kata pelatih Persibo, Sartono Anwar memberikan alasan."Kami tetap bersyukur, sebab di babak kedua tidak ada perubahan dan tetap Persibo mampu memenangi pertandingan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persiku, Welly Podungge menyatakan anak asuhnya kalah dibandingkan Persibo. "Kami memang kalah dari segi kemampuan pemain dan kami tidak perlu berpanjang lebar memberikan alasan atas kekalahan tadi, semua orang tahu jalannya pertandingan tadi," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010