Kota Gaza (ANTARA News) - Pesawat Israel telah menyerang sedikit-dikitnya empat sasaran di Jalur Gaza  pada Sabtu dinihari sehingga melukai dua orang. Serangan itu tampaknya sebagai pembalasan atas serangan roket ke Israel, kata beberapa pejabat.

Dua ledakan terdengar di Kota Gaza, satu ledakan di utara kota itu dan satu lainnya di kota Khan Younis di Jalur Gaza Selatan. Semua Rudal itu tampaknya mendarat di lapangan terbuka, kata para dokter dan saksi Palestina.

Dua orang, termasuk satu anak, luka ringan, kata dokter. Juru bicara militer Israel membenarkan bahwa pesawat mereka telah menyerang Gaza tapi juru bicara itu tidak memberikan perincian lebih lanjut.

Israel secara rutin membalas serangan roket dari Gaza dan serangan udara tersebut terjadi setelah sebuah roket menghantam kota Netivot di Israel Selatan Kamis tanpa menimbulkan korban.

Serangan udara Israel itu menandai kekerasan terakhir di sepanjang perbatasan Gaza. Israel melancarkan perang terhadap gerakan Islam HAMAS di Gaza 27 Desember 2008 sebagai pembalasan atas tembakan roket. Serbuan Israel  berakhir dengan gencatan senjata pada 18 Januari 2009.

Gencatan senjata itu sebagian besar bertahan, meskipun ada pelanggaran oleh kedua belah pihak.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010