Depok (ANTARA News) - Gardu listrik kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Sabtu terbakar. Hal tersebut mengakibatkan ratusan penumpang terlantar.

"Terbakarnya gardu listrik tersebut mengakibatkan perjalanan kereta api terganggu," kata seorang petugas, di stasiun UI, Depok, Sabtu.

Petugas tersebut akhirnya menyarankan penumpang untuk mencari alternatif kendaraan lain ke tempat tujuannya masing-masing. "Mungkin masih lama mas, coba naik bis aja, karcisnya bisa ditukar," katanya kepada seorang penumpang.

Petugas di stasiun UI pun mengumumkan melalui pengeras suara, agar penumpang mencari angkutan umum lainnya. "Ada kebakaran di gardu aliran listrik atas, kereta tidak bisa diberangkatkan," katanya.

Ratusan penumpang yang kecewa karena perjalanannya terganggu, akirnya menukar karcis untuk beralih menggunakan sarana tarnsfortasi lainnya.

"Saya mau naik bus saja," kata Wati, penumpang yang akan menuju Bogor.

Salah seorang penjaga gardu Karmawan mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pukul 13.20 WIB. "Ada suara ledakan dan asap hitam mengepul ke udara," katanya. Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009