New York (ANTARA News) - Petenis Indonesia Grace Sari Ysidora Tobing melaju ke babak kedua ganda puteri kategori junior pada turnamen grandslam AS Terbuka 20009 di kompleks USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing Meadows, New York.

Grace yang berpasangan dengan Christina Dinu dari Rumania pada Senin siang mengalahkan pasangan" gado-gado "Polina Pekhova dari Belarus dan Elina Svitolina dari Ukraina dengan skor 6-3, 6-0.

Bertanding di Lapangan 15, Grace dan Dinu mengakhiri perlawanan Pekhova dan Svitolina dalam waktu kurang dari 1 jam.

Di babak kedua, Grade/Dinu akan menghadapi pemenang antara pasangan AS Gail Brodsky/Asia Muhammad yang akan menjajal ganda Rusia unggulan 7, Daria Gavrilova/Irina Khromacheva.

Ganda AS dan Rusia itu akan bertanding pada Senin sore di Lapangan 10.

Selain di nomor ganda, Grace juga akan bertanding di nomor tunggal untuk kelompok junior.

Petenis Indonesia berusia 16 tahun itu akan menghadapi petenis asal Meksiko, Alejandra Granillo.

Jadwal pertandingan Grace-Granillo belum diketahui karena panitia pertandingan biasanya baru memastikan jadwal tersebut pada petang hari.

Pasangan ganda Grace, Christina Dinu, juga bertanding di nomor tunggal namun pada Senin siang harus menelan kekalahan dari petenis tuan rumah, Courtney Dolehide.

Pertandingan marathon selama sekitar dua jam yang dimainkan Dolehide dan Dinu itu berakhir dengan skor 6-0, 4-6, dan 6-4 untuk Dolehide.(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009