London (ANTARA News) - Sarah Saragih, Dinda Septriyani dan Fahrozi yang merupakan anggota Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hongaria berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang menyanyi ASEAN Voice in Budapest 2017 yang dihadiri lebih dari 400 penonton.

Ketiganya memborong gelar juara, masing-masing Juara I, II dan III dalam kontes menyanyi yang dilaksanakan di Asia Center Budapest dan diikuti perwakilan negara ASEAN di Hongaria.

Pada malam puncak ASEAN Voice 2017, Sarah Saragih yang tampil mengesankan dalam balutan kebaya modern berhasil menghipnotis para Juri dan penonton dengan lagu Indonesia Pusaka karya Ismali Marzuki, sementara Dinda Septriyani yang membawakan lagu berbahasa Inggris dan Fahrozi dengan Lagu Pop Indonesia mengungguli peserta wakil negara ASEAN lainnya, demikian Pensosbud KBRI Budapest kepada Antara London, Sabtu.

Ms. Phan Bich Thien, salah satu Juri yang juga ketua Asosiasi pengusaha wanita Vietnam di Hongaria mengapresiasi keikutsertaan peserta asal Indonesia dan memuji aransemen lagu Indonesia Pusaka karya Ismali Marzuki.

Sementara Para Dubes negara ASEAN dan Charge Daffaires yang didaulat menjadi Juri, 3 orang Duta Besar dan 2 Charge Daffaires, tak kalah kagum dengan penampilan para peserta Indonesia.

PPI di Hongaria saat ini beranggotakan sekitar 70 orang dan dibawah koordinasi KBRI, turut melaksanakan kegiatan Promosi Indonesia di Hongaria. Selain aktif dalam kegiatan perlombaan di Hongaria, Anggota PPI Hongaria juga aktif dalam grup tari tradisional, paduan suara dan aktif mengikuti konferensi pelajar baik di Hongaria maupun di Eropa.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017