Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menargetkan untuk menembus partai final turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017, setelah berhasil melaju ke putaran perempat final kejuaraan berlevel superseries tersebut.

"Soal target, minimal sama seperti tahun lalu, yaitu masuk ke final," kata Ricky dalam laman resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Angga/Ricky berhasil melenggang ke putaran perempat final kejuaraan India Teruka 2017 usai menaklukkan wakil Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard dengan pertarungan rubber gim 21-14, 17-21, 21-18.

Pasangan tersebut menilai pertahanan pasangan Denmark lebih rapat dan tidak gampang ditembus, ditambah faktor kesalahan sendiri yang dibuat oleh keduanya sehingga membuat pertandingan harus ditentukan lewat gim pamungkas.

"Namun lawan lebih banyak memberikan bola-bola ke arah belakang, jadi sebisa mungkin di depan net kami sudah atur duluan," ujar Angga.

Terkait dengan partai delapan besar nanti, di mana Angga/Ricky akan menantang Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18, 21-18, mengaku akan meningkatkan kesiapan mereka.

"Di perempat final, kami harus lebih siap, karena pasangan Taiwan ini berhasil mengalahkan Boe/Mogensen, artinya mereka bagus juga," ucap Ricky.

Dalam turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di putaran perempat final melalui Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di ganda putra.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017