Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan sebagian besar kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akan mengalami hujan dengan berbagai intensitas.

Berdasarkan laman bmkg.go.id yang diakses pada Minggu, hujan ringan akan melanda pada Minggu pagi di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Bekasi dan Bogor.

Sedangkan daerah lain pada Minggu pagi hanya akan berawan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Tangerang.

Pada Minggu siang, hujan dengan berbagai intensitas akan rata mengguyur banyak kawasan Jabodetabek. Misalnya, hujan ringan akan mengguyur Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Kemudian di waktu yang sama, hujan lebat akan mengguyur daerah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok dan Bekasi. Sementara hujan sedang akan melanda zona Jakarta Barat, Tangerang dan Bogor.

Selanjutnya BMKG memprakirakan pada Minggu malam hujan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur mayoritas kawasan Jabodetabek kecuali Jakarta Utara.

Hujan ringan pada Minggu malam akan meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Bekasi.

Berikutnya pada Minggu malam, hujan intensitas sedang diprakirakan akan jatuh di kawasan Depok, Tangerang dan Bogor.

Prakiraan BMKG itu berdasarkan pantauan citra radar, citra satelit dan analisa dinamika atmosfer.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016