Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memborong merchandise atau pernak-pernik khas dirinya di toko Teman Ahok hingga Rp800 ribu.

"Saya habis Rp800 ribu. Tadi ada kemeja, kaos dan lainnya," kata Ahok usai meresmikan situs terbaru dan toko Teman Ahok di Jakarta, Sabtu.

Teman Ahok diketahui mulai mengumpulkan dana kampanye melalui penjualan pernak-pernik mulai dari gelang, handuk, tas belanja, kaos, kemeja hingga sepatu.

Harga dari setiap peoduk tersebut bervariasi, mulai dari Rp12 ribu hingga Rp250 ribu.

Ahok menyampaikan, ia siap menjadi model untuk produk-produk yang dijual Teman Ahok dengan mengenakannya pada beberapa acara tertentu bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

"Saya tidak jelek-jelek amat lah jadi model," tukasnya.

Selain dijual online di situs resmi Teman Ahok, pernak-pernik tersebut juga akan dijual di toko-toko seluruh Jakarta.

Menurut Ahok, seluruh masyarakat Jakarta dapat berpartisipasi untuk mendukungnya, mulai dari membeli pernak-pernik yang murah hingga membeli tiket gala dinner bersamanya seharga puluhan juta rupiah.

"Ada isu yang bilang saya hanya mau menjual tiket puluhan juta, jadi yang kecil engga bisa (partisipasi). Engga kok, yang Rp10 ribu juga ada. Kalau dia ga ada uang kan bisa dibelikan temannya yang ada uang," ungkap Ahok.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016