Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto resmi memberikan dukungan kepada Tarmizi A Karim sebagai calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, yang akan diusung pada pilkada 2017 mendatang.

"Partai Golkar bersama dengan Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan PAN mendukung saudara Ir Tarmizi A Karim sebagai calon Gubernur pada Pilkada Aceh 2017," kata Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Tarmizi A Karim merupakan seorang birokrat yang meniti karir dari bawah. Terlebih, Tarmizi pernah menjadi Bupati Aceh Utara selama dua periode, Kepala Bappeda Provinsi Aceh, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri.

"Kemudian karena prestasinya beliau dipercaya sebagai Pejabat Gubenur Kalimantan Timur, Pejabat Gubernur Aceh, dan Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan dan terakhir sebagai Irjen Kementerian Dalam Negeri," katanya.

Pria yang biasa disapa Setnov itu mengatakan, karena Tarmizi sangat memahami seluk-beluk otonomi daerah, serta piawai mengelola birokrasi dan keuangan daerah serta sangat paham bagaimana mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat, maka Partai Golkar bersama partai pengusung lainnya yakin untuk mengusung Tarmizi.

"Kita yakin dan percaya dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, para ulama dan tokoh-tokoh Aceh saudara Tarmizi A Karim mampu memimpin Aceh menjadi lebih baik, lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera. Dengan visi negara kesejahteraan 2045," katanya.

Ia menambahkan, pilkada merupakan momentum strategis untuk melakukan perubahan dan percepatan pembangunan Aceh.


Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016