London (ANTARA News) - Tottenham resmi mendatangkan gelandang berusia 27 tahun Moussa Sissoko dari Newcastle dengan kontrak kerja berdurasi lima tahun hingga 2021

Konfirmasi resmi dari kesepakatan itu muncul sesaat setelah Sissoko menampilkan foto di Twitter sambil memegang kemeja Spurs, dengan tulisan: "Sangat senang bergabung dengan Spurs untuk lima tahun ke depan"

"Gelandang Moussa Sissoko telah menyelesaikan transfernya ke Tottenham Hotspur untuk biaya yang tidak diungkapkan," demikian pernyataan Newcastle dilansir dari Skysports, Kamis.

Di sisi lain, Everton sempat menjadi klub favorit untuk mendatangkan Sissoko namun Spurs berani membayar 30juta euro sehingga Everton batal mendatangkan bekas kapten Newcastle itu.

Sissoko tampil mengesankan bersama Timnas Prancis pada Piala Eropa 2016, sayangnya ia tak mampu mencegah Newcastle terdegradasi dari Liga Utama Inggris musim lalu.

Untuk itu Sissoko berhasrat meninggalkan Newcastle pada bursa transfer musim panas karena takut kehilangan posisi di Timnas Prancis jika bermain di divisi Championship Liga Inggris.

Pemain Tim Nasional Prancis berusia 27 tahun itu tiba di Tyneside pada Januari 2013 dari Toulouse. Ia tampil 133 penampilan di semua kompetisi bersama The Magpies selama tiga setengah tahun dan mencetak 12 gol.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016