Jakarta (ANTARA News) – Pertandingan hari kedua SIRNAS-MILO School Competition Solo semakin memanas di GOR PSM Solo seiring dengan para peserta kategori beregu SD dan SMP yang bertanding untuk melaju ke babak perempat final. SMPN 25 Surakarta berhasil masuk ke babak perempat final setelah mengalahkan SMPN 14 Surakarta dengan skor 2-0.

Raymond Arianto Sukoco (14) siswa kelas IX perwakilan dari SMPN 25 yang menjadi penentu kemenangan setelah mengalahkan Hanggoro Putro dari SMPN 14 Surakarta dengan skor 21-2, 21-2 mengatakan, "Setelah lolos ke babak perempat final, rasanya semua latihan yang kami lakukan menjadi sepadan. Tentu saya berharap bisa masuk ke babak final dan menjadi juara, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah."

Joko Harwanto, S.Pd yang merupakan guru olahraga SMPN 25 Surakarta menyatakan optimis para siswanya bisa memberikan yang terbaik. 

"Saya bangga Raymond dan tim bisa lolos hingga babak perempat final. Kepala sekolah serta seluruh jajaran guru akan terus memberikan dukungan penuh kepada mereka. Kami selalu berpesan kepada mereka untuk tetap percaya diri, semangat dan jangan pantang menyerah ketika berada di lapangan.”

Sementara wasit SIRNAS-MILO School Competition Solo, M. Nasution dalam keterangannya Selasa mengungkapkan, “Pertandingan kategori beregu SD dan SMP hari ini sangat seru dan semakin ketat karena para peserta saling menunjukkan kualitas permainan yang meningkat dari hari sebelumnya.”

Babak kualifikasi kategori perorangan SIRNAS-MILO School Competition masih terus berlanjut. Sebanyak 61 pertandingan untuk kelompok usia U-13 diadakan di GOR PSM Solo dan 104 pertandingan untuk kelompok usia U-15 dilaksanakan di Sritex Hall Arena B. Pertandingan ini akan dilanjutkan besok untuk kategori beregu SD Putra dan kategori beregu SMP Putra.

Taufik Gadang Prabowo yang merupakan salah satu peserta dari kategori perorangan kelompok usia U- 15 menyatakan optimis dapat mengalahkan peserta dari kota lain. Bahkan ia juga terinspirasi dari kakaknya yang pernah mengikuti MILO School Competition di Solo pada tahun 2008. 

"Saya sangat bersemangat mengikuti SIRNAS-MILO School Competition karena kesempatan ini memugkinkan saya untuk dapat mengejar poin ranking nasional. Walaupun kakak saya pada saat itu hanya sampai pada babak penyisihan, kali ini saya harus bisa menjadi juara."

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016