Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu, meresmikan kantor baru milik PD Pasar Jaya yang berlokasi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan adanya kantor baru ini, saya berharap kinerja PD Pasar Jaya semakin meningkat dalam mengelola pasar-pasar tradisional yang ada di Jakarta," kata Basuki di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejauh ini, pria yang lebih sering disapa Ahok itu mengaku cukup puas dengan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang berkewajiban mengelola pasar tradisional tersebut.

"Saya senang dengan kinerja Pasar Jaya. Selain peningkatan dalam pengelolaan pasar tradisional, saya juga berharap Pasar Jaya bisa terus membantu para pedagang yang ada di ibukota," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku puas dengan kinerja PD Pasar Jaya karena dinilai mampu mengimplementasikan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kinerja PD Pasar Jaya juga sejauh ini bisa membuat saya cukup senang karena mereka cepat mengerti, memahami program-program Pemprov DKI dan segera dilaksanakan," kata Basuki.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan seluruh pasar tradisional yang ada di wilayah DKI Jakarta seharusnya mampu menjadi inkubator bagi para pedagang. Oleh karena itu, harga sewa lapak harus disesuaikan.

"Dulu, pedagang pasar tradisional sering kali kalah bersaing dengan pedagang di pasar modern. Kios-kios dibanderol dengan harga yang mahal dan pedagang diminta langsung bayar untuk 20 tahun. Ini kan tidak adil. Makanya, ini harus jadi perhatian," ungkap Basuki.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016