Jakarta (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo akan memimpin serangan Real Madrid saat menghadapi Atletico Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro Milan, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Ronaldo sebelumnya diragukan tampil setelah meninggalkan sesi latihan tim lebih awal pada Selasa (24/5).

Pada laga ini, kapten tim nasional (timnas) sepakbola Portugal itu akan bahu-membahu dengan Gareth Bale dan Karim Benzema untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid yang terkenal kokoh.

Ronaldo akan mendapatkan pasokan bola dari Luca Modric dan Casemiro di lini tengah. Sementara itu, Toni Kross akan bertindak sebagai gelandang bertahan sekaligus pengatur tempo permainan Los Blancos.

Pelatih Zinadine Zidane yang menerapkan empat bek sejajar dalam skema 4-3-3 akan menurunkan Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos dan Marcelo untuk mengawal gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Di sisi lain, pasukan Atletico Madrid besutan Diego Simeone yang lolos ke final usai menumbangkan PSV Eindhoven, Barcelona dan Bayern Muenchen siap menggagalkan misi meraih gelar Liga Champions ke-11 yang diusung Real Madrid.

Atletico berharap ketajaman Antoine Griezmann dan Fernando Torres bisa menemukan celah untuk membongkar pertahanan Los Blancos.

Diego Simeone menurunkan Koke, Fernández, Gabi, dan Saul Niguez sebagai punggawa di lini tengah.

Adapun bek-bek Atletico, antara lain Juanfran, Diego Godin, Stevan Savic, dan Filipe Luís harus bekerja keras untuk menahan kelincahan Ronaldo dan kolega.

Susunan pemain kedua tim dilansir UEFA:

Real Madrid (4-3-3):
Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo.
Cadangan : Casilla, Danilo, Nacho, Isco, James, Jese, Vazquez.

Atletico Madrid (4-4-2):  Oblak, Juanfran, Godín, Savić, Filipe Luís, Koke, Fernández, Gabi, Saúl Ñíguez, Griezmann, Torres
Cadangan: Moyà, Lucas Hernández, Giménez, Tiago, Partey, Correa, Carrasco.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016