Makassar (ANTARA News) - Manajemen masih memberikan kesempatan kepada Luciano Leandro untuk mendampingi tim saat menjamu Persela Lamongan dilanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 7 Mei 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Selasa, mengatakan keputusan ini sesuai dengan rapat evaluasi yang dilakukan manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar yang membawahi tim "Juku Eja" hari ini.

"Kami masih akan melakukan rapat lanjutan setelah pertandingan melawan Persela Lamongan. Kita akan lihat bersama bagaimana hasil pertandingan ini dan selanjutnya kembali menggelar rapat lanjutan," katanya.

Dalam rapat internal tersebut, kata dia, telah disepakati jika pelatih berpasport Brasil ini mendapatkan kesempatan untuk bisa membuktikan kapasitasnya dalam meracik strategi demi meraih poin sempurna di kandang.

Mantan pemain PSM era-80 itu menjelaskan, Luciano tetap diberikan kepercayaan untuk mendampingi tim. Sebab alam rapat tersebut memang belum muncul atau keluar keinginan untuk melakukan pergantian posisi kepala pelatih PSM jelang menghadapi Persela Lamongan.

Namun demikian, menurut dia, kesempatan yang diberikan ini tentunya sudah seharusnya dimaksimalkan secara penuh dan cerdas agar kerjasama antara PSM Makassar dengan Luciano Leandro bisa terus bertahan hingga berakhirnya kompetisi.

Sebaliknya, jika mantan pemain PSM era 90-an itu ternyata tidak mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan mempersembahkan hasil terbaik bagi tim, tentu segala kemungkinan bisa begitu terbuka termasuk terjadinya pemecatan atau pemutusan kontrak.

"Tapi sesuai rapat yang dihadiri seluruh Direksi termasuk CEO PT PSM, memang telah sepakati bersama untuk memberikan kesempatan lagi kepada Luciano Lenadro, ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016