Roma (ANTARA News) - AS Roma meraih kemenangan beruntun keempatnya untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen Liga Italia pada Jumat, dengan kemenangan 3-1 di markas tim yang terancam degradasi Carpi.

Namun mereka memerlukan dua gol larut untuk mengamankan tiga angka di mana Edin Dzeko dan Mohamed Salah menjadi penyumbang gol pada menit ke-84 dan 85.

Roma mengkoleksi 47 angka dan berada di posisi yang bagus untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan, namun mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Napoli dan tujuh angka dari Juventus di peringkat kedua.

Bintang Prancis Lucas Digne membuka gol untuk Roma pada menit ke-56 melalui gebrakan dari sisi kiri untuk membukukan gol keduanya di Liga Italia -- keduanya bersarang ke gawang Carpi.

Namun Kevin Lasagne menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, memaksimalkan kesalahan bek tengah Roma asal Jerman Antonio Rudiger.

Roma memastikan raihan tiga angka berkat gol Dzeko dan Salah dalam rentang waktu dua menit ketika pertandingan akan berakhir.

Pada Sabtu, Napoli bertemu dengan Juventus pada pertandingan terbesar akhir pekan ini, di mana Juve sedang berada dalam laju 14 kemenangan ketika mereka meneruskan perburuan untuk meraih gelar liga kelimanya secara beruntun. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016