HANGZHOU, Tiongkok (Antara/BUSINESS WIRE) -- Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) hari ini meluncurkan Alibaba Defined, suatu pengalaman digital komprehensif yang diciptakan untuk membantu pelanggan di luar Tiongkok agar dapat memahami model bisnis, strategi dan produk serta layanan perusahaan dengan lebih baik.

 

Alibaba Defined meliputi surat dari Executive Chairman Jack Ma dan Chief Executive Officer Daniel Zhang serta laporan tahunan tradisional lainnya. Alibaba Defined saat ini tersedia di http://ar.alibabagroup.com/2015/index.html.

 

"Alibaba tidak perlu lagi menjelaskan kepada masyarakat di Tiongkok, di mana para pelanggan berinteraksi dengan produk dan layanan kami setiap harinya. Namun bagi mereka yang berada di luar Tiongkok, yang memiliki akses terbatas terhadap ekosistem kami, akan menjadi sulit untuk mengapresiasi visi kami, perusahaan kami dan apa yang kami lakukan untuk meraih tujuan kami," ujar Joe Tsai, Executive Vice Chairman. "Laporan tahunan pertama kami adalah kesempatan yang tepat untuk menciptakan pengalaman yang komprehensif bagi semua orang yang ingin memahami kami dengan lebih baik lagi."

 

Alibaba Defined meliputi konten yang interaktif yang menunjukkan ekosistem Alibaba. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman sang penjual, ikut merasakan bagaimana para wiraswasta menggunakan Alibaba untuk membangun, menjalankan dan menumbuhkan bisnis mereka. Demikian pula para pengguna dapat merasakan pengalaman sehari menjadi pelanggan untuk memahami bagaimana para pembeli Alibaba yang jumlahnya lebih dari 360 juta setiap tahunnya menggunakan produk dan layanan mereka.

 

Untuk memahami Alibaba, juga perlu pemahaman lebih tentang Tiongkok. Untuk itu, Alibaba Defined membawa para pengunjung ke Tiongkok modern, menyajikan konteks yang diperlukan untuk mengapresiasi bagaimana pasar e-commerce Tiongkok dapat menjadi yang terbesar di dunia hanya dalam waktu beberapa tahun - dan masih ada sejumlah peluang pasar yang masih dapat digarap.

 

Melalui rangkaian video ini, Alibaba Defined membantu para pengguna melihat sendri bagaimana Alibaba membangun infrastruktur perdagangan untuk masa depan - dimulai dengan menghubungkan seluruh wilayah Tiongkok, termasuk penduduk pedesaan yang jumlahnya mencapai 600 juta orang, dan mengembangkan operasi internasionalnya dengan membantu perusahaan dan merk-merk global dalam mengakses penduduk kelas menengah Tiongkok yang jumlahnya besar dan sedang tumbuh.

 

Untuk dapat merasakan pengalaman Alibaba Defined, kunjungi http://ar.alibabagroup.com/2015/index.html. Ikuti percakapannya di @AlibabaGroup.

 

Tentang Alibaba Group

 

Misi Alibaba Group adalah mempermudah pelaksanaan bisnis di manapun Anda berada. Alibaba Group adalah perusahaan perdagangan mobile dan online terbesar di dunia dinilai dari volume perdagangan brutonya. Didirikan pada 1999, Alibaba menyediakan infrastruktur teknologi mendasar dan jangkauan pemasaran untuk membantu bisnis dalam memanfaatkan kekuatan Internet untuk menciptakan keberadaan secara online dan melakukan perdagangan dengan ratusan dari jutaan pelanggan dan bisnis-bisnis lainnya.

 

Bisnis utama Alibaba Group meliputi:

Taobao Marketplace (www.taobao.com), destinasi belanja online terbesar di Tiongkok

Tmall.com (www.tmall.com), platform pihak ketiga terbesar di Tiongkok untuk merk dan peritel

Juhuasuan (www.juhuasuan.com), marketplace untuk belanja online secara grup paling populer di Tiongkok

Alitrip (www.alitrip.com), platform pemesanan perjalanan online terkemuka

AliExpress (www.aliexpress.com), marketplace online global bagi konsumen untuk melakukan pembelian langsung dari Tiongkok

Alibaba.com (www.alibaba.com), platform penjualan grosir online global terbesar di Tiongkok untuk bisnis-bisnis kecil

1688.com (www.1688.com), marketplace grosir online terkemuka di Tiongkok

AliCloud (www.alicloud.com), penyedia layanan komputasi cloud untuk bisnis dan wirausahawan

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151008005696/en/

 

 

Kontak:




Alibaba Group Holding Limited

Bob Christie, 917-860-9410

Bob.christie@alibaba-inc.com

 

Sumber: Alibaba Group Holding Limited

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015