Kuala Lumpur (ANTARA News) - Unggulan teratas David Ferrer mengunci gelar ke-25-nya, Minggu, setelah mengalahkan sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez 7-5, 7-5 untuk menjuarai Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur.

Pertandingan ini berlangsung ketat namun determinasi dan pukulan-pukulan forehand Ferrer gagal diatasi Lopez.

"Ini pertandingan terbaik saya sepanjang turnamen dan penampilan terbaik saya di sini, di Malaysia," kata petenis peringkat delapan dunia itu kepada para pewarta seperti dikutip AFP.

Ferrer yang menang di Qatar, Rio, dan Meksiko sebelum sukses di Malaysia, memenangi keempat final terakhir yang dimainkan tahun ini.

"Ini merupakan tahun yang bagus bagi saya, memenangi seluruh final," kata Ferrer, yang membawa hadiah uang sebesar 170.000 dolar AS.

Pertandingan ini adalah final level tur ke-50 bagi Ferrer. Final-final lainnya adalah saat ia bertemu Rafa Nadal, Andy Murray, Novak Djokovic, dan Roger Federer.

Pada ganda putra, Treat Huey dari Filipina dan Henri Kontinen dari Finlandia memenangi turnamen keduanya secara beruntun setelah menang 7-6 (7/4), 6-2 atas pasangan Raven Klaasen asal Afrika Selatan dan Rajeev Ram dari AS.

(H-RF/A020)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015