Alhamdulillah seluruh calon jemaah haji Kota Bekasi telah memiliki visa sebagai syarat penerbangan, sehingga dipastikan tidak akan mengalami kesulitan dalam proses keberangkatan ke tanah suci,"
Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan sebanyak 1.976 jemaah haji di wilayahnya tidak ada yang bermasalah dengan kepemilikan visa pemberangkatan ke tanah suci.

"Kami sudah mengecek langsung ke pihak terkait bahwa calon haji asal kota ini tidak ada yang bermasalah dengan visa," kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, pengecekan juga dilakukan pihaknya kepada masing-masing calon haji dan semuanya mengaku telah memiliki visa pemberangkatan haji.

"Alhamdulillah seluruh calon jemaah haji Kota Bekasi telah memiliki visa sebagai syarat penerbangan, sehingga dipastikan tidak akan mengalami kesulitan dalam proses keberangkatan ke tanah suci," katanya.

Syaikhu mengingatkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk mengecek semua kelengkapan calhaj agar nantinya tidak ada yang terhambat keberangkatanya.

"Untuk para pembimbing jamaah diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dalam hal bimbingan dan pendampingan kesehatan calhaj," katanya.

Syaikhu mengatakan, para calhaj juga diimbau untuk menaati seluruh aturan yang ditetapkan panitia pemberangkatan termasuk perihal kesehatan dan barang bawaan.

"Utamakan seluruh aktivitas hanya untuk beribadah, termasuk juga barang bawaan harus yang memiliki kepentingan menunjang ibadah," katanya.

Kota Bekasi pada 2015 akan memberangkatkan 1.976 orang calon haji yang terbagi dalam enam kelompok terbang menuju tanah suci.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015