Jakarta (ANTARA News) - Hendra Noor Saleh, bos Dyandra Promosindo penyelenggara International Motor Show, puas atas pencapaian pameran otomotif tahunan yang mereka gelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-30 Agustus.

‎ Berdasarkan data terakhir penyelenggara hingga Minggu pukul 18.00 WIB tercatat telah ada 356.648 pengunjung yang datang sepanjang pameran dan hingga pukul 16.00 nilai transaksi mencapai Rp1,338 triliun.‎

"Kalau saya puas dengan pencapaian tahun ini. Karena yang kasat mata ada dua faktor kan, dua pameran bersamaan dan kondisi perekonomian negara yang kurang baik," kata Hendra saat ditemui di sela-sela upacara penutupan IIMS 2015, Minggu.

Dua pameran bersamaan yang dimaksud Hendra merujuk pada adanya pameran otomotif lain selain IIMS yang berlangsung pada tanggal yang bersamaan yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan.

Faktor ekonomi merujuk pada kondisi perekonomian yang kurang bergairah hingga berdampak terhadap perlambatan pasar otomotif nasional, yang bahkan memaksa Gaikindo merevisi target mereka menjadi di kisaran 950.000-1 juta unit sepanjang 2015.

Karena pelaksanaan IIMS 2015 di hadapan berbagai tantangan tersebut, Hendra mengaku puas dengan apa yang telah dicapai gelaran tersebut.

"Mungkin perlu diklarifikasi, jumlah pengunjung itu sedikitnya ada tiga sumber yaitu dari tiket terjual, ada pengguna kartu ID baik itu undangan maupun tamu salah satu booth dan satu lagi adalah pemilik kartu tamu khusus. Itu sudah diaudit semua," kata Hendra.

Di sisi lain, ia juga mengaku telah berkeliling ke sejumlah peserta pameran dan berdasarkan sejumlah pengakuan mereka sebagian besar puas atas penyelenggaraan IIMS 2015.

Atas dasar itu pula, ia merasa tidak perlu untuk tidak puas terhadap apa-apa saja yang sudah dicapai IIMS 2015.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015