London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Jose Mourinho harus menerima pil pahit karena menelan kekalahan keduanya di Stamford Bridge selama berkiprah di Liga Utama Inggris, ketika Crystal Palace secara mengejutkan menaklukkan Chelsea 2-1 Sabtu malam tadi.

Mourinho tengah masuk ke pertandingan kandang ke-100-nya di Liga Utama Inggris, dan Palace memastikan tonggak itu sebagai momen yang tak mau dikenang pelatih asal Portugal ini yang harus menyaksikan timnya untuk kedua kali kalah di kandangnya selama dia asuh, setelah kekalahan pertama dari Sunderlan pada April 2014.

Kekalahan dari Palace juga kemunduran lainnya tim asuhan Mourinho yang hanya sekali menang pada empat laga pertamanya dan sudah ketinggalan delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang memperlama rekor 100 persennya di Liga Inggris setelah menang 2-0 dari Watford di Eastlands.

"Palace memberi kami pertandingan yang sangat sulit namun hasil pertandingan ini seharusnya seri yang ini pun tetap buruk bagi kami," kata Mourinho,

Beberapa detik setelah menghalau sundulan Gary Cahill, penyerang Mali Bakary Sako menyambut umpan silang Yannick Bolasie untuk dijadikannya gol sehingga Palace memimpin pada menit 65.

Pemain Kolombia Radamel Falcao membuat Chelsea menyamakan kedudukan ketika striker pinjaman dari Monaco itu menanduk bola hasil umpan silan Pedro Rodriguez untuk menjadi gol pertamanya bagi The Blues pada menit 79.

Namun pada menit 81 bek Joel Ward menciptakan gol untuk Palace dari tandukan menyambut umpan Sako sehingga Palace yang urutan dua klasemen menggapai kemenangan pertamanya di Stamford Bridge sejak 1982.

Di Eastlands, gol pertama Raheem Sterling untuk City sejak ditransfer senilai 49 juta pound dari Liverpool meruntuhkan perlawanan Watford pada menit 47 setelah memanfaatkan umpan Bacary Sagna.

Fernandinho menciptakan gol kedua City pada menit 56 setelah bermain umpan satu dua dengan David Silva untuk memastikan City menang 10 kali berturut-turut sejak akhir musim lalu.

Sementara itu Liverpool untuk pertama kalinya menelan kekalahan pada musim ini karena dihajar West Ham 3-0 yang adalah kemenangan West Ham pertama di Anfield sejak 1963.

Sundulan halauan dari Martin Skrtel malah jatuh ke kaki Aaron Cresswell yang dengan cepat mengirim umpan menyusur ke Manuel Lanzini yang diakhiri gelandang Argentina berusia 22 tahun berstatus pinjaman dari Al Jazira itu dengan sebuah gol.

Tim asuhan Slaven Bilic menggandakan kepemimpinannya pada menit 29 ketika Mark Noble menciptakan gol setelah bek The Reds  Dejan Lovren gegabah mengontrol bola sehingga dicuri Lanzini.

Lalu playmaker Philippe Coutinho diusir ke luar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 56.  Noble juga diusir pada penutupan babak, namun masih cukup waktu untuk Diafra Sakho untuk menyempurnakan penderitaan Liverpool lewat gol ketiga pada waktu injuri.

Arsenal mencetak kemenangan keduanya di liga musim ini setelah gol bunuh diri Fabricio Coloccini menghadiahi The Gunners kemenangan tipis 1-0 melawan Newcastle yang harus bemain dengan sepuluh pemain setelah pada menit 16 Aleksandar Mitrovic mengganjal keras Francis Coquelin.

Leicester selamat dari kekalahan dengan seri 1-1 melawan  Bournemouth berkat gol dari titik penalti pada menit 86 yang dilesakkan Jamie Vardy, setelah tuan rumah unggul dari tendangan akrobatik striker Callum Wilson.

Sunderland tetap tak bisa menang di liga musim ini karena bermain seri 2-2 melawan Aston Villa.

Yann M'Vila membawa Sunderland memimpin sebelum Scott Sinclair menciptakan dua gol untuk Villa, namun disamakan Jeremain Lens pada menit 52.

West Bromwich Albion menang 1-0 dari Stoke yang bermain dengan sembilan orang di Britannia Stadium.

Penyerang Stoke Ibrahim Afellay dikeluarkan dari lapangan karena menampar gelandang Albion Craig Gardner sebelum Charlie Adam digagalkan oleh sapuan kiper Craig Dawson.

Striker Venezuela Salomon Rondon menciptakan gol dari tandukan ke  jaring Albion pada babak pertama menit tmabahan. Ini adalah gol pertama ini sejak kepindangannya senilai 12 juta dolar AS dari Zenit St Petersburg.

Perandingan malam ini, Tottenham menjamu Everton, sedangkan pada Minggu  Manchester United bertandang ke Swansea, dan  Southampton dijajal Norwich di St Mary's, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015