Atlanta (ANTARA News) - Jagoan serve Amerika Serikat John Isner untuk ketiga kali berturut-turut menjuarai turnamen tenis Atlanta ATP Minggu waktu setempat setelah menang 6-3, 6-3 dari Marcos Baghdatis.

Isner yang menjadi unggulan utama menciptakan hatrik di negara bagian di mana dia dulu berkuliah, dengan menaklukkan unggulan kelima asal Siprus yang terbatas pergerakannya karena mengalami masalah pada kakinya.

"Sayang Anda tak bisa 100 persen bertanding hari ini," kata Isner kepada Baghdatis pada penyerahan trofi. "Saya tak ingin dengan cara seperti ini. Anda berkelas dan saya menikmati bertanding melawan Anda hari ini."

Baghdatis, yang tampil pada final pertamanya sejak 2011, menyerah pada set pembuka dan tidak pernah berkesempatan bangkit ketika Isner hanya kehilangan satu poin saat memegang serve pada kesempatan pertama.

Hal serupa terjadi pada gama kedua ketika Isner memimpin 3-2 dan kembali melaju untuk memastikan kemenangan manakala forehand Baghdatis membentur net sehingga tercipta match point.

Pertandingan final ini berlangsung hanya satu jam.

"Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri turnamen ini tetapi badan saya memang tak bisa mengatasinya hari ini," kata Baghdatis yang memerlukan waktu dua jam lebih lama ketimbang Isner untuk mencapai final.

"Maaf saya tak bisa bertanding 100 persen, namun saya sudah mencoba menampilkan yang terbaik, sejujurnya," sambung dia seperti dikutip AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015