Jakarta (ANTARA News) - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan melakukan penawaran umum terbatas I (PUT I) atau "right issue" 2015 dengan harga antara Rp1.510-Rp2.400 per saham.

Prospektus ADHI yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Kamis, menunjukkan, perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,817 miliar saham baru atau sebanyak-banyaknya sebesar 50,2 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Jumlah saham baru itu ditawarkan dengan cara penerbitan hak memesan efek terlebh dahulu (HMETD).

Jumlah dana yang akan diterima perseroan dalam PUT I itu sebanyak-banyaknya sebesar Rp2,745 triliun.

Disebutkan bahwa memperhatikan bahwa jumlah saham baru dalam PUT I ini sebanyak-banyaknya 1,817 miliar maka pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya untuk membeli akan mengalami penurunan persentase kepemilikan saham atau dilusi sampai dengan 50,2 persen.

Dipaparkan, perseroan merencanakan akan menggunakan seluruh dana hasil PUT I untuk proyek transportasi massal berbasis rel kereta beserta stasiun dan properti pendukungnya.

Rencananya, perseroan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 27 Agustus 2015 mendatang untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham terhadap aksi korporasi itu.

PT Adhi Karya Tbk memiliki kegiatan usaha konstruksi, EPC (engineering, procurement and construction). perkeretaapian, pariwisata, perdagangan, industri, properti, real estate, investasi infrastruktur.

Saat ini, perseroan memiliki tujuh divisi konstruksi berdasarkan daerah operasi, satu divisi operasional dan satu divisi hotel yang berlokasi di Jakarta, Palembang, Medan, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Semarang.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015