Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Azwan Karim mengapresiasi promotor Piala Indonesia Satu yakni Mahaka Sports and Entertainment karena menggelar turnamen tanpa kerja sama dengan Tim Transisi.

Azwan menilai dalam menggelar turnamen yang digulirkan pada 15 Agustus 2015 itu, Mahaka telah menunjukkan komitmennya pada otorisasi PSSI.

"Setiap hari kami berkomunikasi dengan pihak Mahaka, apalagi klub-klub yang mengikuti turnamen ini adalah anggota PSSI yang asli. Kami juga mengingatkan Mahaka serta klub-klub peserta turnamen untuk terus berada di jalur statuta," ujar Azwan seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu.

Ia menegaskan bahwa turnamen Piala Indonesia Satu sudah mendapat otorisasi dari PSS.

"Perangkat pertandingan nanti juga dari PSSI. Format dan teknis lainnya kita serahkan kepada pihak Mahaka selaku promotor. Kita berharap turnamen ini berjalan lancar, aman dan sukses," kata Azwan.

Sebelumnya pada Senin (6/7), pihak Mahaka mengadakan pertemuan dengan klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) di Jakarta. Dari 18 klub yang diundang, hanya 11 klub yang hadir dan dipastikan turun dalam turnamen Piala Indonesia Satu.

Menurut CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani, target jumlah klub yang direncanakan adalah 16 klub dan akan terbagi dalam empat grup dengan menggunakan format Piala Dunia. Jika kuota tidak terpenuhi, pihak penyelenggara juga berninat menggandeng klub Divisi Utama.

Adapun 11 klub yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Indonesia, Bali United, Persebaya, Barito Putra, Persija, PBR dan Persiram Raja Ampat.

Dari jumlah tersebut ada empat klub yang ditunjuk menjadi tuan rumah babak penyisihan yaitu Persib (Bandung), Arema (Malang), Bali United (Bali) dan PSM (Makassar).

Pewarta: Yashinta Difa P
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015