Saya menjalani empat tahun yang fantastis (di Juventus) di mana kami memulai dari awal dan membangun tim juara yang sukses luar biasa. Saya berharap bisa melakukannya di New York."
New York (ANTARA News) - Andrea Pirlo mengungkapkan alasannya meninggalkan Italia untuk bergabung New York City FC adalah ingin mencari tantangan baru setelah "siklus" karirnya bersama Juventus usai.

"Bagi saya siklus itu sudah selesai. Saya butuh tantangan baru, dan New York City adalah pilihan terbaik," kata Pirlo kepada situs resmi New York City dilansir dari Football Italia, Selasa.

"Saya menjalani empat tahun yang fantastis (di Juventus) di mana kami memulai dari awal dan membangun tim juara yang sukses luar biasa. Saya berharap bisa melakukannya di New York," kata mantan pemain AC Milan itu.

Salah satu pemain yang ikut memenangkan Piala Dunia 2006 itu yakin kepindahannya ke MLS tidak akan mempengaruhi peluangnya bermain untuk timnas Italia.

"Itu tidak mengubah apa pun bagi saya. Saya berbicara dengannya (pelatih Antonio Conte), dia paham bahwa itu (MLS) liga yang kompetitif...dan saya akan melakukan segalanya untuk ikut Piala Eropa," katanya.

"Saya sedih untuk pergi, tapi dalam hidup, kita semua harus memilih dan ini waktu yang tepat untuk meninggalkan Italia. Saya pernah bermain dengan tim terbaik (Inter Milan, AC Milan dan Juventus)," imbuhnya.

"Saya senang mewakili bangsa Italia dengan seragam klub atau tim nasional. Saya orang Italia dan selalu ada di hati saya," katanya.

Pirlo merupakan salah satu pemain yang pernah berlaga di banyak stadion besar Eropa sehingga ia berharap akan sukses di Stadion Yankee, markas New York City.

"Saya tidak sabar berada di lapangan dan bermain di stadion ini. Saya berharap banyak orang datang menonton kami bermain dan melihat saya lebih dekat," ujar Pirlo. 

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015