San Antonio (ANTARA News) - Manu Ginobili yang mengantarkan Argentina merebut medali emas Olimpiade 2004 dan andil dalam empat kali juara NBA San Antonio Spurs, memastikan tetap bersama Spurs musim depan.

Guard berusia 37 tahun itu bahkan me-mention pengumumannya di Twitter kepada rekan satu timnya Tim Duncan bahwa dia akan kembali ke musim ke-14nya di NBA dengan berkata: "Dengan gembira diumumkan bahwa saya akan kembali musim depan. #gospursgo #TDwouldvemissedmetoomuch."

Spurs juga mendapatkan forward David West, dua kali menjadi All-Star yang juga memperkuat Indiana Pacers pada empat musim terakhir dan delapan musim bersama New Orleans Pelicans.

Musim lalu Ginobili bercatatan rata-rata 10,5 poin, 4,2 assist dan 3,0 rebound per pertandingan, tapi selama karirnya bersama Spurs dia bercatatan 14,3 poin, 4,0 assist, 3,8 rebound dan 1,4 steal tiap satu pertandingan.

San Antonio juga akan mendapatkan LaMarcus Aldridge dari Portland Trailblazers.

Ginobili turut mengantarkan Spurs juara NBA pada 2003, 2005, 2007 dan terakhir 2014 ketika San Antonio mengalahkan Miami Heat yang saat itu dipimpin LeBron James pada final NBA, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015