Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 2.000 kader, simpatisan dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya akan menghadiri rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) pengukuhan atau pembacaan rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor Surabaya pada Rabu (8/7).

"Kami juga mengundang petugas PDIP di legislatif untuk hadir di rakercabsus," kata Ketua Panitia Rakercabsus DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono kepada Antara di Surabaya, Sabtu.

Saat ditanya apakah rakercabsus nantnya juga akan mengundang parta politik di Surabaya, baik yang bergabung dengan Koalisi Majapahit (PAN, Demokrat, Gerindra, Demokrat, PKS dan PKB) atau non-koalisi (Nasdem, Hanura dan PPP), Adi mengatakan Rakercabsus itu forum internal PDIP sehingga tidak mengundang pihak lain.

Selain itu, apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan diundang di acara itu, Adi mengatakan Rismaharini merupakan petugas PDIP yang mendapatkan penugasan sebagai Wali Kota Surabaya sampai masa jabatan berakhir 28 September 2015.

"Begitu juga Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Keduanya akan diundang dalam Rakercabsus nanti," kata Wakil ketua Komisi A DPRD Surabaya ini.

Saat ditanya apakah tidak ada perubahan pasangan calon wali kota (Cawali) dan wakil wali kota (Cawawali) Surabaya yang akan diusung PDIP, Adi mengatakan pihak tidak mengetahui.

"Saya tidak tau, karena rekomendasi itu dalam amplop tertutup dan tersegel. Nanti pada saat rakercabsus akan dibacakan langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto," katanya.

Adi juga mengatakan bahwa rakercabsus ini tidak ada acara pawai atau yang sifatnya meriah. "Tidak ada pawai, kita buat secara sederhana, khidmat dan pasti," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015