Jakarta (ANTARA News) - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menghadirkan telepon pintar Android terbaru berkodenama Honor 4C dengan harga Rp2,29 juta.

"Smartphone ini ditujukan untuk generasi berani yang aktif, menyenangi hal-hal baru, tantangan dan gemar berbagi di media sosial," kata Huawei Head of Terminal Business Group, Nick Lee, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Honor 4C diperkuat oleh OS Android 4.4 + EMUI 3.0 dengan prosesor 64-bit Kirin 620, octa-core 1,2 GHz, serta RAM berkapasitas 2GB. Ruang penyimpanan internalnya berukuran 8GB yang didukung kartu memori eksternal hingga 32GB.

Untuk mendukung tampilan, Huawei menyematkan layar IPS 5 inxi beresolusi 1280x720 piksel dengan rasio pada bodi 76 persen.

Honor 4C mengusung kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel yang mengusung beberapa fitur pendukung, antara lain Smart Beauty, Re-focus dan Ultra-fast Snapshot.

Dari segi baterai, smartphone ini mengandalkan baterai berdaya 2550mAh dan 587 Wh/L buatan Sony dengan kemampuan smartpower 2.5 yang diklaim mampu menghemat daya hingga 30 persen.

"Pembelian samartphone ini masih secara offline, dan direncanakan online juga. Saat ini distribusinya ke kota-kota besar dulu," kata Rafael Lilik Gunawan selaku Division Manager PT Datascrip sebagai distributor perangkat Huawei di Indonesia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015