Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Chile akan menghadapi tim kuda hitam Peru pada semifinal Piala Amerika 2015 di Stadion Nasional Santiago, Chile, Selasa pagi WIB.

Chile tidak akan diperkuat bek andalannya, Gonzalo Jara, yang dihukum larangan bertanding hingga Piala Amerika usai akibat memprovokasi penyerang Uruguay Edinson Cavani pada perempatfinal pekan lalu.

Posisi yang ditinggalkan Jara akan digantikan oleh Miiko Albornoz yang bermain untuk klub Jerman Hannover.

Di sisi lain, Peru sangat percaya diri karena bisa mencapai semifinal atau melampaui target tim yang hanya diminta lolos dari fase grup. Peru mampu meraih semifinal lewat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bolivia lewat tiga gol Paolo Guerrero.

Duel antar negara yang saling berbatasan ini juga dikenal dengan sebutan Clasico del Pacifico atau "laga klasik dari pasifik' karena kedua negara kerap bersaing ketat dalam hal sepak bola.

Pada laga persahabatan tahun lalu, Chile berhasil menang 3-0 atas Peru yang hanya bermain dengan 10 orang.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Conmebol:

Chile (4-3-1-2): Cladio Bravo, Isla, Medel, Rojas, Albornoz, Vidal, Marcelo Diaz, Aranguiz, Valdivia, Vargasm Sanchez.
Cadangan: Garces, Herrera, Beausejour, Matias Fernandez, Fuenzalida, F. Gutierez, David Pizzaro, Henriquez, Pinilla, Mena, Silva.
Pelatih: Jorge Sampaoli.

Peru (4-4-2): gellese, Advincula, Ascues, Zambrano, Juan Vargas, Ballon, Lobaton, joel Sanchez, Cueva, Guerrero, Claudio Pizzaro.
Cadangan: Libman, Penny, Cespedes, Ramos, Requena, Riojas, Hurtado, Retamozo, Carillo, Reyna, Yotun, Farfan.
Pelatih: Ricardo Gareca

Wasit: Jose Argote (Venezuela).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015