Sepp Blatter harus mengundurkan diri secara baik-baik, atau dikeluarkan atau kami yang mencari cara alternatif
London (ANTARA News) - Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Dyke meminta kepada Sepp Blatter agar segera mengundurkan diri sebagai presiden FIFA terkait dugaan korupsi di badan sepak bola dunia itu.

"Blatter telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan sekarang waktunya memulai membangun kembali kepercayaan FIFA. Tidak ada cara untuk membangun kembali kepercayaan itu jika Sepp Blatter saat masih ada di FIFA," kata Greg Dyke dilansir dari Skysports, Kamis.

"Sepp Blatter harus mengundurkan diri secara baik-baik, atau dikeluarkan atau kami yang mencari cara alternatif ," katanya.

"Saya rasa waktunya telah tiba di mana kesalahan FIFA begitu besar, sehingga tidak dapat dibangun kembali sementara UEFA telah mencoba untuk memaksa Blatter keluar," kata Greg Dyke.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung Amerika Serikat mengumumkan 14 nama, beberapa eksekutif pemasaran sepak bola dari AS dan Amerika Selatan telah menyuap sekitar 150 juta dolar (hampir Rp2 triliun) terkait berbagai turnamen sepak bola besar.

Para pejabat FIFA yang ditangkap itu adalah Eduardo Li, Jeffrey Webb, Eugenio Figueredo, Jack Warner, Julio Rocha, Costas Takkas, Rafael Esquivel, Jose Maria Marin san Nicolas Leoz.

UEFA menyerukan pemilihan presiden FIFA ditunda dan Dyke mengatakan FA akan Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania menjadi pengganti Blatter.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015