Warsawa (ANTARA News) - Babak pertama final Europa League yang mempertemukan Dnipro melawan Sevilla berakhir imbang 2-2 di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

UEFA mencatat, sepanjang 45 menit pertama, Sevilla memenangi penguasaan bola hingga 60. Kedua tim sama-sama membukukan tiga kali tendangan tepat sasaran.

Dnipro unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit melalui gol Kalinic. Keunggulan tercipta berkat umpan silang Matheus dari sisi kanan kotak penalti yang mampu disambut Kalinic lewat sundulan keras. Kiper pun tak mampu mengantisipasinya.

Sevilla berupaya membalas pada menit 10 lewat tendangan jarak jauh Banega, namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Anak asuh Unai Emery kembali berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit 12. Tetapi, tendangan keras Vitollo dari dalam kotak penalti, membentur pemain bertahan Dnipro.

Sevilla terus menekan. Kali ini lewat aksi Reyes pada menit 20 yang melesakkan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola yang meluncur deras, melenceng tipis di samping gawang.

Empat menit berselang, Sevilla membukukan peluang berikutnya. Blonbou berhasil memanfaatkan bola sepakan pojok lewat sundulan, sayang, kiper masih terlalu sigap untuk ditaklukkannya.

Upaya Sevilla akhirnya berbuah hasil pada menit 27 lewat gol Krychowiak, yang melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola yang meluncur ke sudut bawah gawang, tak mampu dihalau kiper.

Sevilla berbalik unggul 2-1 empat menit berselang. Memanfaatkan umpan terobosan Reyes di dalam kotak penalti, Bacca berhasil mengecoh kiper sebelum melepaskan tendangan mendatar ke gawang yang telah kosong.

Dnipo nyaris menyamakan kedudukan pada menit 37 lewat tendangan melengkung Konoplyanka dari tepian kotak penalti. Kiper Sevilla pun berhasil mempertontonkan penyelamatn gemilang.

Lime menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Sevilla nyaris menambah keunggulan lewat tendangan keras Vidal dari luar kotak penalti usai memanfaatkan skema serangan balik. Namun, bola melambung tipis di atas gawang.

2-2! Dnipro berhasil menyamakan kedudukan pada menit 43 melalui tendangan bebas Rotan. Bola melengkung yang bergulir ke sudut kiri gawang, tak mampu dijangkau kiper Sevilla. Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Berikut susunan pemain kedua kubu seperti dilansir laman Sky Sports:

Dnipro (4-2-3-1): Boyko, Fedetskiy, Douglas, Cheberyachko, Leo Matos, Kankava, Fedorchuk, Matheus, Rotan, Konoplyanka, Kalinic
Pemain cadangan: Vlad, Seleznyov, Lastuvka, Bezus, Gama, Luchkevych, Shakhov
Pelatih: Myron Markevich

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico, Vidal, Carrico, Kolodziejczak, Tremoulinas, Mbia, Blonbou, Reyes, Banega, Vitolo, Bacca
Pemain cadangan: Navarro, Figueiras, Gameiro, Iborra, Pimparel, Suarez, Coke
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Martin Atkinson (Inggris)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015