Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terkait gagal bertandingnya klub Pahang FA melawan Persipura di Stadion Mandala Jayapura yang seharusnya digelar pada Selasa (26/5).

"Ketua Umum Pak La Nyalla dan Presiden FAM sudah berkomunikasi. Setelah kejadian tersebut, kami juga langsung kirim surat ke AFC menjelaskan kronologis kejadiannya dan meminta penjadwalan ulang," kata Erwin setelah Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komite III DPD RI di Gedung MPR/DPR Jakarta, Rabu.

Ia juga menyatakan bahwa Wakil Ketua Umum PSSI lainnya, Hinca Panjaitan, juga sudah menelepon Komite Kompetisi AFC agar bisa menjadwalkan kembali laga Persipura melawan Pahang FA.

Persipura Jayapura gagal menjamu Pahang FA dalam laga 16 besar Piala AFC di Stadion Mandala Jayapura Selasa (26/5).

Tim Pahang FA memilih pulang kembali ke Malaysia pada Minggu (24/5) setelah selama semalam terkatung-katung di Bandara Soekarno Hatta akibat tiga pemain asingnya tertahan oleh Imigrasi Indonesia.

Pemimpin klub Pahang FA Fahrizal Hasan mengaku kecewa karena PSSI gagal membantu penyediaan visa bagi pemainnya dan menyatakan akan melaporkan kejadian itu ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015