Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Maria Sharapova melenggang dengan mudah ke putaran ketiga Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-1 atas sesama petenis Rusia Vitalia Diatchenko pada Rabu.

Petenis peringkat dua dunia itu, yang mengenakan atasan panjang meski suhu di Lapangan Philippe Chatrier cukup hangat karena dirinya masih terserang demam, tampil gemilang, memerlukan sedikit waktu untuk menemukan ketenangannya namun ia tidak mengalami kendala saat menghadapi lawannya yang menduduki peringkat 91 dunia tersebut.

Sharapova, yang menjuarai dua dari tiga Prancis Terbuka terakhir dan ditaklukkan Serena Williams pada final 2013, mengalami break saat melakukan serve pada game pertama, namun double fault yang dilakukan Diatchenko membuat ia balas mendapat break untuk imbang 2-2.

Diatchenko kemudian melakukan dua double fault pada game berikutnya untuk membuat Sharapova mendapat keuntungan, dan double fault berikutnya menutup set pertama.

Sharapova kemudian memenangi set kedua dalam 35 menit, saat dirinya melakukan sedikit kesalahan.

Beberapa hal akan menjadi semakin berat bagi juara Grand Slam sebanyak lima kali itu pada putaran selanjutnya, ketika ia menghadapi petenis Australia Samantha Stosur, runner up pada 2010 dan dua kali semifinalis, yang dikalahkannya di putaran keempat tahun lalu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015