Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Warriors FC Alex Weaver memuji penampilan pemain naturalisasi Bio Paulin Pierre yang mencetak gol perdana tim Persipura dalam laga lanjutan grup E AFC Cup di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa sore.

"Ada sejumlah pemain Persipura yang bermain bagus, tetapi nomor punggung 45 (Bio Paulin Pierre) bermain sangat bagus," kata Alex Weaver, pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut dia, pemain berambut kuncir itu telah memecah kebuntuan tim tuan rumah sehingga bisa mencetak gol awal dibabak pertama ketika Persipura Jayapura sedang menekan timnya. "Penampilannya bagus," katanya.

Pada laga itu, tuan rumah Persipura Jayapura membuka gol pertama lewat tendangan pemain bertahan Bio Paulin Pierre yang memanfaatkan kemelut didepan gawang lawan.

Gol itu tercipta pada menit 18, ketika pemain jangkung itu maju ke pertahanan tim lawan untuk meraih peluang sepak pojok yang diambil oleh kapten tim Boaz TE Salossa.

Bola sepakan Boaz itu langsung menuju kedalam gawang tim lawan kemudian ditepis keluar oleh kiper Warriors Fc Muhammad Neezam Bin Abdul Aziz.

Namun, bola tersebut jatuh dikaki Bio, dimana pemain yang identik dengan rambut kuncir sejak ia bergabung dengan Mutiara Hitam tujuh tahun lalu kemudian melepaskan tendangan kedalam gawang lawan.

Sepanjang laga tersebut, Bio sering terlihat membantu penyerangan timnya, tatkala mendapat sepak pojok. Ayah dari Rudi Maswi Paulin Pierre itu merengsek maju kedepan untuk memanfaatkan peluang sepak pojok.

Bahkan terkadang, Bio terlihat bermain disayap kiri atau kanan Persipura untuk melepaskan umpan atau passing ke rekan-rekannya.

Laga itu akhirnya berkesudahan 6-0 untuk keunggulan tim tuan rumah yang dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan kelima grup E AFC Cup antara Persipura Jayapura menjamu Warriors FC, kapten tim Boaz TE Salossa menjadi pemain terbaik versi AFC, setelah menciptakan dua golnya di menit 52 dan 55.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015