Jakarta (ANTARA News) - Manchester United (MU) tertinggal 0-2 oleh Everton di babak pertama pertandingan Liga Utama Inggris pekan 34 di Stadion Goodison Park, Minggu.

James McCarthy menciptakan gol pembuka untuk tuan rumah Everton di menit enam. Gol itu lahir dari skema serangan balik yang dibangun secara cepat oleh Coleman kemudian memberikan bola kepada McCarthy.

Menit 12 mantan pemain Everton, Maruane Fellaini, mendapatkan kartu merah akibat melanggar Coleman and Barkley.

Pasukan Louis Van Gaal memiliki peluang mencetak gol dari sundulan Smalling memaksimalkan sepakan bebas Juan Mata namun berhasil diamankan Tim Howard, penjaga gawang MU.

Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, berpeluang menambah gol untuk Everton dari sepakan jarak jauhnya namun berhasil ditangkap De Gea pada menit 27.

Everton kian unggul setelah John Stones mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Leighton Baines di menit 35.

Di akhir babak pertama Everton memiliki peluang dari serangan balik yang dibangun Aaron Lennon kemudian memberikan bola kepada Ross Barkley namun tidak berbuah gol. Skor 2-0 keunggulan Everton bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua Manchester United kemungkinan melakukan pergantian taktik dan pemain karena sejumlah nama beken seperti Di Maria, Falcao, Januzaj, dan Van Persie masih duduk di bangku cadangan.

Susunan pemain Everton vs Manchester United:

Everton (4-2-3-1): Howard, Baines, Stones, Jagielka (c), Coleman, Barry, McCarthy, Osman, Barkley, Lennon, Lukaku
Cadangan: Joel, Kone, Mirallas, Naismith, Besic, Garbutt, Alcaraz

Man United (4-2-3-1): De Gea, Shaw, Smalling, McNair, Valencia, Blind, Young, Herrera, Fellaini, Mata, Rooney
Cadangan: Valdes, Di Maria, Falcao, Januzaj, Van Persie, Blackett, Pereira.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015