Bandung (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan kereta api Argo Parahyangan rute Bandung-Jakarta untuk melayani delegasi negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 dari Jakarta ke Bandung.

"Rombongan VVIP dipastikan menggunakan jalur udara, dan PTKA menyiapkan rangkaian KA untuk mengangkut delegasi lainnya yang akan melakukan perjalanan darat," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi II Bandung, Zunerfin, Kamis.

Namun demikian, ia mengatakan, tidak tertutup kemungkinan Kereta Api VVIP juga akan disiagakan untuk melayani delegasi KAA.

"Yang eksisting adalah KA Argo Parahyangan, namun tidak menutup kemungkinan KA VVIP yang ada juga disiagakan untuk mengangkut delegasi yang akan menggunakan jalur KA," katanya.

"Kami sudah siapkan Stasiun Utara untuk koridor pelayanan delegasi KAA di Bandung," kata Zunerfin.

PT Kereta Api Indonesia, menurut dia, sudah melakukan persiapan untuk mendukung hajatan nasional peringatan KAA ke-60 yang seremoninya akan dilaksanakan di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

"Kami masih menunggu konfirmasi delegasi yang akan menggunakan jalur KA, pada prinsipnya kami sangat siap," kata Zunerfin.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015