Toyota City (ANTARA News) - Toyota akan meluncurkan Corolla Fielder dan Corolla Axio di Jepang mulai 1 April.

Siaran pers Toyota Motor corporation menyebutkan, Corolla tersebut akan menjadi yang pertama menawarkan paket keselamatan baru dari Toyota yang dinamakan Toyota Safety Sense C.

Toyota Safety Sence C meliputi Pre-collision System (PCS),Lane Departure Alert (LDA),Automatic High Beam (AHB).

PCS menggunakan kamera dan radar laser untuk mendeteksi objek di depan kendaraan. Saat sistem mendeteksi potensi tabrakan, alarm mulai menyala dan jika tidak ada respon dari pengemudi, sistem akan melakukan pengereman otomatis, mengurangi kecepatan menjadi 30 km/jam.

LDA menggunakan kamera untuk mendeteksi marka putih dan kuning di aspal. Jika kendaraan mulai menyimpang, alarm akan menyala dan berbunyi.

Automatic High Beam (AHB) adalah sistem yang membantu penglihatan pengemudi saat malam.

Sistem pada AHB mendeteksi lampu dari mobil yang datang dari arah berlawanan atau lampu belakang mobil di depan yang melaju searah kendaraan.

Lampu utama akan otomatis berubah menjadi lampu jauh atau lampu dekat sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi lain.

Corolla tersebut di Jepang menggunakan mesin1,5 liter 1NZ-FE maupun pengembangan baru yaitu2NR-FKE yang tembus 23km/liter. Tipe hybrid bahkan bisa 33,8 km/liter.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015