Jakarta (ANTARA News) - Tujuh orang dilaporkan terluka saat kebakaran melanda Jalan Jati Bunder dan Sabeni, Kampung Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ada tujuh orang yang terluka dua diantaranya adalah petugas pemadam kebakaran dan sisanya adalah masyarakat," kata Tim Penanggulangan Bencana PMI Jakarta Pusat Niko di lokasi kebakaran.

Diantara tujuh korban tersebut, kata Niko, empat diantaranya mengalami ketegangan atau shock, dua tertancap kaca pecah dan satu jatuh dari mobil unit kebakaran.

"Dua Petugas Damkar tersebut mengalami luka tertancap dan jatuh. Saat ini semua korban telah dilarikan ke Rumah Sakit, namun saya belum mengetahui dimananya," katanya.

Dari pantauan di lapangan saat ini api sudah bisa dijinakan namun belum padam sepenuhnya. Hal tersebut diamini oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Subejo. "Dari pukul 18.00 kita sudah bisa jinakkan api namun belum seluruhnya," kata Subejo di lokasi berbeda.

Dia menambahkan tadi sempat ada masalah sumber air karena di lokasi ini warga sudah tidak menggunakan air sumur.

Dari informasi yang dihimpun kebakaran bermula dari RT 14 RW 14 dan menjalar ke dua RW lainnya yaitu 12 dan 15, namun beberapa orang masyarakat juga mengatakan hingga ke RW 13. "Sampai RW 13," ujar mereka.

Sementara itu staff kependudukan Kelurahan Kebon Melati Irda Sufiani mengatakan saat ini ada dua lokasi pengungsian di lokasi kebakaran. "Di Masjid Muhajirin dan di pos RW 12 di Jalan Jati Bunder," kata Irda.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015