Berlin (ANTARA News) - Bek Bayern Munich asal Jerman Jerome Boateng menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona sebelum musim ini dimulai, demikian diungkapkannya.

"Saya tidak tahu rincian mengenai berapa banyak yang Barcelona tawarkan untuk saya, namun benar bahwa saya mendapat tawaran," kata bek tengah berusia 26 tahun itu kepada Bild, lapor AFP.

"Ketika klub seperti Barca memperlihatkan ketertarikan, tentu saja itu merupakan kehormatan besar," tuturnya.

"Pada saat itu saya sedang mempersiapkan diri untuk musim baru bersama Bayern."

"Pada hari-hari itu Anda tidak perlu meninggalkan Bayern untuk bergabung dengan Barcelona jika Anda ingin memenangi Liga Champions," tambahnya.

Dengan catatan 50 kali memperkuat timnas Jerman, Boateng merupakan bagian kunci dari tim yang memenangi Piala Dunia tahun lalu dan kontraknya di Munich berlaku sampai Juni 2018.

Ia juga mengangkat trofi Liga Champions bersama Bayern pada 2013 ketika mereka menjadi tim Jerman pertama yang memenangi treble, yakni menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.

Boateng, yang pernah memperkuat Hertha Berlin, Hamburg, dan Manchester City sebelum bergabung ke Bayern dengan nilai transfer 13,5 juta euro, saat ini dianggap sebagai bek termahal di dunia dengan perkiraan harga pasaran senilai 40 juta euro -- yang ditepisnya karena dinilainya terlalu berlebihan.

"Saya juga menemukan angka ini, yang telah meroket secara gila-gilaan dalam beberapa tahun terakhir," tuturnya.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015